Trading Binary Option

Trading Binary Option

Muamalatku.com - Binary Option merupakan konsep jual beli Derivative Contract, yang mana kita melakukan kontrak jual beli terhadap suatu komoditas untuk diserah terimakan dimasa depan.

Kontrak derivative sendiri ada 3 jenis, yakni:

  • Swap
  • Kontrak Forward/future
  • Kontrak Option
Nah, kontrak option inilah yang jadi konsep Binary Option.

Jadi ketika kita melakukan kontrak jual beli dengan skema option, artinya kita menganalisa pergerakan harga komoditas yang jadi underlaying kontrak tersebut.

Dalam waktu yang diperjanjikan di kontrak, kita bisa memasang opsi beli atau opsi jual ketika sudah masuk masa jatuh tempo.

Inilah yang sering menjadi lahan spekulasi yang dilarang dalam Islam. Padahal sebenarnya kontrak derivative ini bertujuan untuk lindung nilai agar pemilik komoditas merasa aman dengan pergerakan komoditasnya yang volatile (tidak stabil) dimasa depan.

Semua yang melakukan trading disebuah produk keuangan tentu ingin yang namanya keuntungan, tapi kalau mendapatkan keuntungan dari unsur spekulatif dan penuh ketidakjelasan tentu kita tidak akan mendapat keberkahannya.

Jadi, jangan sampai kita mendekati platform-platfom yang seperti itu, meskipun ada yang menawari investasi dengan keuntungan yang tinggi.

Jutaan orang tidak menyadari bahwa mendapatkan keberkahan uang itu tidak mudah

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url